Konsep Yamaha R6 2017? Kalo Begini Gimana Menurut Riders?

0
New Yamaha R6 2017
Benarkah ini Yamaha R6 2017? Source: Instagram

Hello riders! Baru-baru ini Inside Helmet lagi browsing Instagram nggak sengaja ketemu sama foto (mungkin hasil render) dari akun instagram punya Universal Bikers soal Yamaha YZF-R6. Jika dilihat dari bentuknya, tentunya Yamaha melakukan facelift dari model sekarang ini yang tidak banyak berubah dari tahun 2006 – 2016 ini (10 tahun!).

Dan jika dilihat-lihat juga, sebenarnya Yamaha R6 yang ada di foto ini lebih mengikuti abangnya yang cukup sukses dilaunching di tahun 2015 ini yaitu YZF-R1 dan YZF-R1M.

Sekilas nampak ‘garang’ dan futuristik di bagian headlamp, dan sepertinya juga model-model motor ke depannya mungkin akan mulai ke arah seperti ini yang juga bisa kita lihat dari launching Honda CBR250RR, motor dengan gaya futuristik.

Setelah melihat foto tersebut, inilah yang muncul sebagai pendapat Inside Helmet:

  1. Ada lampu bulet, mirip R1 yang baru, sepertinya akan menjadi ciri khas motor Yamaha mengingat hal ini juga ada di Yamaha Jupiter MX-King.
  2. Fuel tank yang sangat mirip dengan R1 2015, dan sepertinya jadi lebih lebar dari model sebelumnya.
  3. Tail light dan airflow rear-seat juga mirip dengan R1 2015.
  4. Lampu sein integrated dengan kaca spion, seperti R1 2015 lagi.
  5. Bentuk fairing dan undercowl cukup padat, membuat model R6 ini terlihat sedikit gemuk, tidak seperti model R6 yang sekarang — model supersport ramping.

Nah, walaupun belum secara official R6 2017 akan menjadi seperti ini, tapi kira-kira apa sih pendapat riders soal model R6 yang mulai mengikuti bentuk dari R1 2015 ini? Yuk share pendapat kalian di bagian komentar riders!

Kalo dari Inside Helmet sendiri, sebenernya bentuknya keren dan futuristik, tapi alangkah baiknya jika model Yamaha YZF-R6 tidak terlalu banyak mengikuti abangnya si Yamaha R1 2015, biar ada kesan yang unik dan berbeda! Enjoy and Ride Safely!

 

Arvy Este
Founder and Writer of Inside Helmet
Motorcycle Blog and Vlog Indonesia
Ride Outside, Write Insight

“Ride Outside, Write Insight”

Pria kelahiran 13 Agustus 1990 ini memiliki hobi seputar motor dan juga blogging. Bekerja di dunia digital marketing juga membuat Arvy lebih senang mendalami content marketing. Sekarang ini, Arvy sedang menggunakan Suzuki GSX-R600 tahun 2008 sebagai motor “hobi”nya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here