Tempat Parkir Moge di Jakarta dan Sekitarnya

55

Hello again riders! Udah mulai masuk bulan September, bulan pertama yang biasanya mengawali musim hujan nih. Mungkin uda mulai jarang riding seperti di rute riding ini karena males ujan, dan ini ada list tempat parkir moge di Jakarta yang bisa jadi alternatif ngumpul weekend riders!

Parkiran Khusus Moge
Parkiran Moge di The Breeze Tanggerang

Perihal tentang moge yang lagi mulai rame di Indonesia ini, banyak mall-mall di Indonesia yang menyediakan tempat parkir khusus untuk para pecinta motor besar. Tempat parkir ini semata-mata jadi ajang menyombongkan diri, tapi lebih ke kemudahan dan keamanannya.

Bayangkan aja motor segede gaban seberat gajah masuk ke tempat parkir yang (maaf) biasanya dianak tirikan alias tempatnya jauh dari pengawasan dan dempet-dempetan. Bayangkan posisi riders sebagai pemilik motor tersebut, greget toh kalo baret. 🙁 Motor-motor ini pun bervariasi harganya dari 50 juta sampai 1 miliar! 😮

Parkir Moge di Jakarta

Nah, buat motor-motor ini yang ingin pergi jalan-jalan ke mall, jangan ragu buat ngedatengin list mall di bawah ini karena (masih) ada tempat parkir untuk moge (motor gede)nya. Tapi karena kuantitas 250cc yang banyak, biasanya yang di lobby hanya diperbolehkan untuk motor bermesin minimal 400-600cc.

Daftar Mall Yang Menyediakan Tempat Parkir Moge

Keterangan: ($) artinya ambil karcis parkir (ikutan sama mobil biasanya) dan kalo tidak ada artinya seikhlasnya aja. Kalo liat (+250cc) berarti motor berkapasita mesin 250cc boleh parkir juga.

Senayan City (update terakhir: 6 September 2016)
Tempat parkir moge di Senayan City berada di depan Startbucks dekat dengan lobi utama mall.

Kota Kasablanka (update terakhir: 6 September 2016)
Di Kota Kasablanka, riders bisa bawa moge kalian parkir di dekat pintu Food Society. Lokasinya 1 jalur dengan jalur pejalan kaki.

Grand Indonesia (update terakhir: 6 September 2016)
Masuk dari West Mall Grand Indonesia, tempat parkir moge ada di depan Djournal Coffee.

Cipinang Indah Mall ($) (update terakhir: 6 September 2016)
Masuk dari pintu parkir mobil, parkiran moge (+250cc) ada di depan JCo Donuts.

Central Park (update terakhir: 6 September 2016)
Untuk +400cc bisa parkir di Lobi utama yang deket parknya (dulu 250cc boleh, sekarang 250cc parkir di basement tapi ada space khusus kok)

FX Sudirman (update terakhir: 6 September 2016)
Masuk ke FX seperti biasa dan langsung ke lobi depan. Tempat parkir moge di FX ada dekat lobi utama.

Mall Artha Gading ($) (update terakhir: 6 September 2016)
Agak jarang yang tau, tapi di Mall Artha Gading ada tempat parkir mogenya! Terletak di depan BangiKopi, motor 400cc sudah bisa parkir di sana.

Mall Kelapa Gading ($) (update terakhir: 20 November 2016)
Berdasarkan informasi yang diberikan pembaca Inside Helmet, Paul, ternyata parkiran moge di Mall Kelapa Gading sudah bukan di La Piazza ataupun Mall 3, melainkan di dekat lobi Mall 1 dan kini harus membayar karcis parkir seharga parkiran mobil. Jika tempat tidak memungkinkan, maka riders harus ke gedung parkir dan mereka menyediakan tempat khusus (+250cc) di dekat pintu keluar parkir motor.

Mall of Indonesia ($) (update terakhir: 6 September 2016)
Tempar parkir motor besar di Mall of Indonesia terletak di lobi barat dekat Tea Garden dan One 8.

Gandaria City (update terakhir: 6 September 2016)
Di Gancit, ada 2 lobby yang bisa kamu gunakan untuk memarkirkan motor gede kalian, riders! 1 ada di antara pintu Gandaria City dan Gandaria 8 (perkantoran) dan 1 lagi ada di dekat Pizza E Birra.

Cilandak Townsquare (update terakhir: 6 September 2016)
Cillandak Townsquare atau Citos menyediakan lahan parkir motor besar (+250cc) di dekat lobi. Maju sedikit, dan lokasinya dekat dengan JCo. Ada tempat yang agak masuk ke dalam, coba tanya aja sama petugasnya.

Emporium Mall Pluit (update terakhir: 6 September 2016)
Jika riders ke sini bawa moge, bisa coba parkir di dekat taman bulatnya.

Summarecon Mall Bekasi ($) (update terakhir: 6 September 2016)
Lokasi parkiran moge (+250cc) di SMB (Summarecon Mall Bekasi) ada tepat di depan lobi utama.

Summarecon Mall Serpong ($) (update terakhir: 6 September 2016)
Lokasi parkiran moge di SMS (+250cc) (Summarecon Mall Serpong) juga ada di depan lobi utama mall.

The Breeze Tanggerang (update terakhir: 6 September 2016)
Sensasi mall dengan bentuk mall ini juga punya tempat parkir khusus moge (+250cc) nih, letaknya pas di lobi utama juga.

Pondok Indah Mall – PIM ($) (update terakhir: 15 Desember 2016)
Informasi tambahan dari riders, parkiran moge (minimal 400cc) di Pondok Indah Mall (PIM) ada di bagian PIM 3. Dan untuk parkiran moge yang rame-rame (minimal 250cc) bisa di bagian lobby kolam renang PIM.

Puri Indah Mall ($) (update terakhir: 6 September 2016)
Di sini saya juga tidak tau persis, tapi menurut info temen ada di 2 lobby Mall Puri Indah. Monggo dicoba juga. 🙂

Citiwalk Sudirman ($) (update terakhir: 3 Juli 2017)
Untuk di mall Citiwalk Sudirman, riders yang membawa motor dengan kapasitas di atas 400cc dapat memarkirkan motornya di depan lobby (pas di depan Pizza Express) dan jangan lupa untuk mengambil karcis mobilnya yaa. Untuk motor 250cc bisa parkir di basement (dan diberikan space khusus juga).

Blok M Plaza ($) (update terakhir: 14 Agustus 2017)
Di Blok M Plaza, riders bisa memarkirkan mogenya (+250cc) di sebelah kanan dekat loket masuk parkiran motor. Terima kasih info tambahan dari bro Ilham Nawawi!

Mall BEC (Bintaro Entertainment Center) (update terakhir: 20 November 2017)
Berdasarkan info dari pembaca Inside Helmet, Danar, tempat parkir moge di Mall BEC ada di lobi mall tersebut, riders! Motor yang boleh parkir adalah motor dengan kapasitas di atas 250cc. Terima kasih bro Danar!

Mall Basura City (update terakhir: 20 November 2017)
Mall yang terletak di Jalan Basuki Rahmat dekat Pasar Gembrong ini memiliki lahan parkir moge (+400cc) di depan gerai Starbucks. Jadi pas masuk ambil tiket langsung ambil ke sebelah kiri ya riders.

Baca Juga: Ide Rute Riding di Jakarta Untuk Sunmori

Banyak Juga Ya Tempat Parkir Moge! Mungkin Karena Lagi Trend Nih!

Begitulah riders, list mall-mall yang menyediakan tempat parkir khusus pemilik motor besar, jadi di satu sisi motor lebih aman dan di sisi lain juga sebagai free exhibition buat pihak mall (mall terkesan mewah dan ramai).

Punya info yang belum ada di sini atau mungkin ada yang salah? Yuk komen di bawah ini, riders, jadi Inside Helmet bisa update infonya dan memberikan informasi lebih akurat buat temen-temen riders lainnya.

Berhubung mungkin pihak mall ada yang mengubah peraturan untuk ada tidaknya parkiran khusus untuk motor kesayangan kita. Jadinya riders punya info yang paling up-to-date! Siapa tau Plaza Indonesia sama Pasific Place mau nyediain parkiran moge. Sapa tau…

Tempat Parkir Moge di Jakarta
Parkiran Moge di Kota Kasablanka (Kokas)
Parkiran Moge di Grand Indonesia

Nah, dengan info ini jangan ragu deh untuk bawa motor kalian ke mall-mall ini, karena selain parkir di lobi, biasanya di lokasi parkiran motor juga disediakan minimal 250cc. Biar aman dan lebih nyaman! Enjoy and ride safely!

 

Arvy Este
Founder and Writer of Inside Helmet
Motorcycle Blog and Vlog Indonesia
Ride Outside, Write Insight

"Ride Outside, Write Insight" Pria kelahiran 13 Agustus 1990 ini memiliki hobi seputar motor dan juga blogging. Bekerja di dunia digital marketing juga membuat Arvy lebih senang mendalami content marketing. Sekarang ini, Arvy sedang menggunakan Suzuki GSX-R600 tahun 2008 sebagai motor "hobi"nya.

55 COMMENTS

  1. Parkiran moge di Pondok indah mall itu di PIM 3 dan minimal 400cc. Utk parkir moge rame2 bs di lobby kolam renang.

    • Hi Bro,

      Untuk parkiran motor 250cc bisa di:
      – Mall Kelapa Gading (Mall 3 & La Piaza)
      – Pondok Indah Mall
      – Summarecon Mall Bekasi & Serpong
      – Kota Kasablanka (di parkiran motor tapi ada space khusus)
      – Cipinang Indah Mall
      – Cilandak Town Square
      – Mall Artha Gading (di parkirang motor tapi ada space khusus)
      – The Breeze Tanggerang

    • Boleh diinfokan broo Kemang Village parkirnya di sebelah mana? Bayar parkir via tiket atau tip aja? Lalu minimal harus berapa cc? Nanti saya masukin infonya. Hehe. 🙂

  2. Tadi pagi saya mau CFD di HI dan saya parkir motor di parkir moge di GI, kebetulan lg bawa CB500X…pake “debat” dulu sama satpam krn dia ga percaya ini 500cc (atau 457cc) sampe diminta STNK segala…akhirnya saya udah males dan milih parkir aja d luar bareng motor CFD yg lain, pas mau keluar malah disuruh parkir, pulangnya kebetulan udah ganti satpam dan berulang lagi cerita di atas, katanya bakal digembok pula klo ketahuan bohong hahahaha….ngerti sih klo sekilas ni motor ga kliatan segede 500cc lainnya, tp sampe ngajak debat dan ngancem2 itu loh….mnding di sency deh pertama aja ditanya, kedua-ketiga udah gpp…paling parah FX, dulu bawa R6 aja ga dikasih masuk ngotot ini buat >400cc, padahal udah bolak balik dibilangin itu 600cc, apalagi naek cb500x…

    • Wah ribet juga ya pengalamannya bro sampe digituin. Mungkin petugasnya jarang-jarang liat tipe-tipe moge. 😛
      Seperti di Senci yang sering banget orang parkir moge jadi otomatis petugas di sana udah lebih paham. Tapi parah juga ya, R6 bisa-bisa dikira R15 kali tuh. Mungkin akibat banyak motor yang designnya ngikutin kelas 600cc-1000cc 😀

      • iya mungkin ya soalnya klo yg di GI kayanya ga terlalu sering ada yg parkir jadi ga ngeh dia haha…bener bgt bro, skrg motor 150cc bentuknya udah 1 design language sama yg 600-1000cc hasilnya yg mogenya jd sepintas mirip2…apalagi honda tuh, yg 150cc-500cc bentuknya mirip2 bgt haha…

  3. Gan kalo di MOI gading emg bener bisa ya.. perasaaan kg pernah liat ada moge parkir… oh iya aeon mall JGC jakarta timur udh ada yg tau blom… soalnya tptnya keliatan enak buat nongkrong bawa moge… thx gan

    • Halo bro, kalo MOI bisa kok, pernah liat Ducati Monster malah parkir di daerah ruko-ruko. Kalo AEON Mall JGC Jaktim belum pernah denger kabar sih, nanti kalo ada info share-share yak 😀

      • AEON JGC nggak ada parkir khusus moge, tapi saya pernah nyoba parkir motor yang belakang persis AEON. sama petugas keamanan langsung diarahkan ke parkiran yang dekat pintu keluar motor. agak luas spot parkirannya. jadi buat mundur lebih enak dan luas dibanding spot lain. selain itu ada atapnya lagi. dua jempol banget dah.

  4. Cuma khusus moge aja ya om ? Kalau big scooter tapi kubikasinya cuma 300cc apa bisa ikut parkiran vip juga ? Karna ada beberapa mall yg minimal 400cc baru boleh vip parking.
    Cos bigscoot yg bodynya panjang dan lebar, kalo disatuin di parkiran motor biasa, perasaan hati bawaannya gelisah risau dan ga tentram hehe

    • Halo om boy! Iya bro, kalo untuk big scooter ane kurang paham bisa di mana aja. Soalnya biasanya kan management parkirnya liat dari CCnya aja. Menurut ane sih harusnya big scooter bisa dimasukkin ke dalam parkir moge ya karena seperti yang om boy bilang, body-nya panjang dan lebar, jadi rancu banget kalo parkir mepet-mepet bisa baret.
      Susah juga si soalnya, security atau petugas parkir mungkin anggep ya itu “metic”, tapi enggak semua orang paham value di belakangnya. 🙁

  5. Di mall Kelapa Gading parkiran moge di La Piazza dan Mall 3 sudah dibubarkan. Sekarang disediakan temlat dekat lobby baru (Mall 1). Masuk harus ambil karcis dan bayarnya disamakan dengan mobil. Saya pribadi senang sekali ada aturan begini. Di Kelapa Gading aku sudah nnga ke mall lain lagi dan selalu ke MKG saja karena parkiran disediakan yg nyaman.

  6. Bro, barangkali ada pengalaman, untuk parkir moge yg tulisannya diatas 500 cc (Gandaria City) atau 600 cc (Mall Puri Indah) apa bner2 diliat ccnya atau any moge bisa masuk ya? Saya bawa cb500x ragu klo mau masuk yg tulisannya gt…

    • Gandaria City pernah 1x aja waktu itu, karena kebetulan rame-rame enggak begitu diliatin sih. Tapi yang penting bawa STNK sih aman aja, kasih unjuk CCnya berapa. Hehe

  7. di plaza semanggi ada parkiran buat moge ga ya ? info dong , pernah liat ada di maxx corner ada space khusus buat 400cc keatas tapi sampingnya kayak pangkalan grab gitu

  8. Gan mau nanya ane kan pengguna ninja 250R karbu kalo masuk sensi masih bisa ga ya soalnya kemaren pernah liat X-Max yang 250 bisa masuk ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here