Suzuki GSX-R250 Hasil Renderan Young Machine? Keren Riders!

0

Akhir-akhir ini lagi booming nih di Instagram dan juga sering juga dibahas oleh para blogger kita bahwa ada kemungkinan Suzuki GSX-R250 akan rilis di Indonesia!

Kayak apa sih emangnya bentukan ini motor?

Designnya memang belum ada yang official dari Suzuki Indonesia itu sendiri, tapi jika dilihat dari update yang diberikan oleh majalah Young Machine, beginilah bentuk renderan Suzuki GSX-R250 (yang mungkin rilis tahun 2019).

Model Renderan Suzuki GSX-R250 Versi Young Machine

Suzuki GSX-R250 Young Machine Render

Walau belum terlihat begitu secara detail, bebearpa hal yang bisa kita ambil di sini adalah:

  1. Fork up-side-down atau USD, mengikuti trend motor sport kelas beginner akhir-akhir ini.
  2. Kalau fork aja udah USD, biasa enggak nangung-nangung pake stang underyoke ala-ala moge
  3. Pemilihan warna juga pasti enggak jauh-jauh dari flagshipnya motor Suzuki, si GSX-R1000
  4. Bagian buntut juga sudah menyerupai Suzuki GSX-R1000, ramping dan minimalis (sudah berbeda dengan model-model motor Suzuki sebelumnya, seperti GSX-R600nya Inside Helmet)
  5. Di bagian roda depan ada mata kucing (reflektor kuning) yang kemungkinan besar enggak akan ada jika masuk ke Indonesia (bukan standard motornya di Indonesia).
  6. Dari segi mesin, belum keliatan apakah 1 silinder atau 2 silinder. Tapi jika ingin menang di pasar Indonesia, minimal sih harus 2 silinder (dari segi preferensi market)

Tapi Ini Model Suzuki Gixxer atau GSX-R250 Ya?

Suzuki Gixxer atau GSX-R250

Tapi yang menjadi pertanyaan buat Inside Helmet, model yang dishare ini apakah model untuk Suzuki GSX-R250 atau Suzuki Gixxer 250R ya? Karena sebenarnya 2 motor ini berbeda lho.

Suzuki Gixxer itu sendiri biasanya dikenal di negara India, tapi ga tau juga kalo misalkan dengan model yang sama, Indonesia memasukkan motor ini dengan nama Suzuki GSX-R250. Lebih menjual biar mirip-mirip kayak Suzuki GSX-RR.

Maklum lah, MotoGP menjual banget di pasar Indonesia!

Gimana menurut riders tentang update yang lagi hot di Instagram ini? Kalo beneran keluar modelnya (setidaknya) mirip-mirip di gambar gimana tuh? Kalo Inside Helmet sih suka dengan model uniknya (ciri khas dari Suzuki), dan ini motor yang keliatannya cocok banget kalo mau di bawa ke sirkuit!

Namun, rancunya adalah, sebenarnya motor Suzuki GSX-R250 itu sendiri sudah ada di beberapa negara seperti di UK. Di Eropa sana, motor beginner ini dilengkapi dengan mesin 2 silinder, tetapi masih dengan fork telescopic dan stang yang belum underyoke.

Suzuki GSX-R250 di US dan UK
Suzuki GSX-R250 di Eropa dan India

Nah, buat sekarang ini, berangan-angan dulu deh yang udah naksir dan kebelet sama ni Suzuki GSX-R250. Biasanya memang versi render Young Machine tidak bisa 100% dipercayai, ya anggap aja lah sekitar 50-70% udah bisa dipastikan seperti itu. Mari nunggu bareng-bareng, riders! 😛

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here