Riding Dari Jakarta ke Bogor Naik Suzuki GSX-R600. Asal Subuh Sih Oke!

2

Note: FAQ ada di bawah yaa!

Hello riders, biasanya kalian kalo sunmori ke mana sih? Kalo yang di tinggalnya di Jakarta sih paling city riding di daerah Senayan atau mungkin agak jauh dikit ke BSD ya.

Nah, biasanya kan riding itu diplanning sehari sebelumnya, biasanya kita ngobrol lah di group riding “Besok kuy kemana?” “Besok riding ke mana?”, macem-macem seperti itu.

Sama terjadi juga di salah satu grup WA Inside Helmet, tetapi kali ini bukan soal kumpul di Senci atau ketemu di Shell, tapi rencana dadakan ke Bogor!

Trip ke Bogor

Dadakan? Iya, karena ketuk palu setelah diskusi hanya sebentaran aja, dan akhirnya langsung confirm besok subuh berangkat ke Bogor.

Ekspresi kami

Riding group ini kebetulan ga pernah jauh-jauh. Yah, paling jauh aja kita jalan ke PIK, BSD belum pernah, eh ini tiba-tiba ngajak ke Bogor (awalnya Puncak, untung cuma sampe Bogor :P)

Akhirnya kita deal untuk beneran ngumpul subuh biar bisa berangkat ke Bogor. Dan kirain mah cuma 3 orang (karena di grup itu cuma ber-3), eh ternyata total rombongan jadi ada 6 motor!

  • Ada Inside Helmet naik Suzuki GSX-R600
  • Ada Gilakunters naik Honda CBR600RR
  • Ada Youking naik Honda CBR600RR
  • Ada Bram Novendra naik Kawasaki ZX6R
  • Ada Edo naik Ducati Monster
  • Ada Fachri Muhammad naik Honda CB1000R

Langsung lah kita gas dari Pertamina Kramat Jati sebagai checkpoint pertama kita, jalan melalui Jalan Raya Bogor yang masih gelap gulita.

Kebetulan kali ini road captainnya adalah Gilakunters, dan jalan yang diarahkannya ternyata bukan jalan yang kita ekspektasi kalo mau ke Bogor, riders!

Rute Riding Jakarta ke Bogor

Jadi entah kenapa, kita belok ke arah Depok lewat Jalan Margona, dan setelah itu jujur Inside Helmet udah buta itu jalan apaan!

Emang sih banyak belok-beloknya, tapi disayangkan jalanannya banyak tambelan dan bolongan. Sampe-sampe pas ketemu lampu merah, kita semua pada kesakitan bokongnya. 😀

Setelah sekitar 1 jam dihajar jalanan yang kita enggak kenal, akhirnya tembus kembali di Jalan Raya Bogor yang posisinya udah dekat dengan Jalan Raya Padjajaran. Pas banget deket tempat tujuan kita yaitu tenda Bubur Ayam yang di dekat ACE Hardware Jalan Raya Padjajaran.

Rute Riding Bogor ke Jakarta

Abis makan bubur, sekitar jam 7 kita pun jalan lagi untuk kembali ke Jakarta melewati Jalan Raya Parung yang lumayan mulus dan lurus terus, tepatnya berkumpul di Senayan City untuk menikmati secangkir kopi dan melihat orang-orang yang baru bangun dan baru riding. 😀

Total lama perjalanan?

Jakarta -> Bogor 1.5 jam, Bogor -> Jakarta 1 jam.

Gimana pengalaman naik Suzuki GSX-R600 dari Jakarta ke Bogor?

Seru! Jalan bisa lebih stabil kecepatannya karena belum banyak mobil ataupun motor di jalan. Selain itu, pas kita sampe di Senci, semuanya merasa puas, ibarat riding yang bener-bener riding!

Kenapa ga sampe Puncak?

Macet! Dan pastinya kurang persiapan kalo harus naik ke Puncak karena ini dadakan.

Ada tips untuk riding dari Jakarta ke Bogor atau sebaliknya?

Berangkat pagi! Karena perjalanan cukup jauh, lebih baik energi tidak dihabiskan melewati macet dan banyaknya pengguna jalan.

Selain itu, karena berangkatnya subuh, utamakan pakai visor yang bening! Apesnya, Inside Helmet pake smoke visor di Shoei X12 dan itu mengganggu banget karena ga bisa liat jelas jalanannya.

Riding ke Bogor

Dan sebelum melakukan perjalanan, alangkah baiknya diskusikan rutenya dulu, riders. Biar pada paham dan menjaga ekspektasi perjalanan.

Ada yang ga enak saat bawa si GSX ke Bogor?

Pegel sih pastinya, apalagi pas bawa ke jalanan yang engga mulus. Langsung lemes dari jari ke lengan! Kalo dari segi suhu mesin malah aman-aman aja tuh, sekitar 86-90 derajat Celsius.

Bakalan bawa Suzuki GSX-R600 ke Bogor lagi?

Kalo ada waktu dan temen yang berkenan, ke Puncak pun pengen nyobain!

Namanya punya motor, sekali-kali musti nyobain yang rada jauh, ya ga? 😛 Yang penting tetep safety riding dan menghormati pengguna jalan yang lainnya. Mending nyampe selamat daripada ga sampe-sampe!

"Ride Outside, Write Insight" Pria kelahiran 13 Agustus 1990 ini memiliki hobi seputar motor dan juga blogging. Bekerja di dunia digital marketing juga membuat Arvy lebih senang mendalami content marketing. Sekarang ini, Arvy sedang menggunakan Suzuki GSX-R600 tahun 2008 sebagai motor "hobi"nya.

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here