Review FW1 – Fast Wax Waterless Wash & Wax Untuk Motor

0

Review FW1 Faswax Waterless Wash and Wax

Hello riders, kembali di Inside Helmet dan kali ini mau ngebahas sebuah produk yang sering dipakai Inside Helmet untuk ngebersihin motor, yaitu review FW 1 atau Fastwax Waterless Wash and Wax spray.

Produk ini mungkin jarang didengar oleh riders, tapi sebenarnya sangat mudah ditemukan di Ace Hardware ataupun Tokopedia.

Jadi biar enggak penasaran lagi, yuk mari baca review FW1 atau Fastwax Waterless Wash & Wax spray dari Inside Helmet!

Apa Itu Fastwax Waterless Wash & Wax (FW1)?

Biar singkat, disebut FW1 aja dari sekarang ya. Jadi FW1 adalah sebuah spray yang digunakan untuk membersihkan body motor atau pun mobil kalian riders.

Kandungan yang ada di dalamnya tidak hanya dapat digunakan untuk membersihkan kotoran ringan tetapi juga sekaligus memberikan lapisan wax yang membuat warna kendaraan semakin mengkilap.

Harga FW1 adalah sekitar 200ribuan dengan berat bersih 496g, cukup mahal jika dibandingkan produk lainya, tetapi dengan ukuran besar dan kualitas yang sudah saya rasakan, harga ini sepadan kok!

Cara Menggunakan Fastwax Waterless Wash & Wash (FW1)

Rata-rata jika kita membeli sebuah produk pembersih seperti wax atau polesan, kita bingung seberapa banyak yang harus kita gunakan agar hasilnya maksimal tetapi tidak merusak cat (karena biasanya wax harus “dicolek”).

Tetapi tidak dengan FW1 yang berbentuk spray sehingga riders bisa dengan mudah memperkirakan berapa banyak yang diperlukan di bagian-bagian tertentu.

Cara menggunakan FW1 Faswax

Caranya mudah sekali, pertama-tama riders harus mengocok FW1 sekitar 10-15 kali karena cara kerja sprayernya mirip denga pilox. Lalu semprotkan FW1 pada bagian yang kotor atau ingin riders poles dan pastikan cairan yang keluar berbentuk busa (kental, tidak cair). Jika tidak, coba dikocok lagi beberapa kali agar hasilnya lebih maksimal.

Riders bisa menggunakan FW1 untuk membersihkan motor atau mobil riders tanpa menggunakan air, dan juga sekaligus memberikan proteksi dan lapisan pada cat sehingga tampil lebih mengkilap, tidak mudah kotor, dan tidak mudah berubah warna.

Review FW1 – Fastwax Waterless Wash & Wax

Setelah menggunakannya beberapa kali untuk motor dan mobil di rumah, bisa dibilang FW1 memberikan hasil yang sangat baik dalam hal membersihkan dan juga mengembalikan warna cat motor dan mobil.

Efisiensi dalam menggunakan produk ini yang menjadi keunggulannya, karena jika motor atau mobil kita kotor dalam batas normal (tidak berlumpur / tanah sampai kering), FW1 dapat digunakan untuk mencuci motor & mobil tanpa harus menggunakan air! Praktis!

Selain efisiensi, tentunya karena berbentuk spray, dapat dengan mudah digunakan dan diperkirakan berapa banyak semprotan yang dibutuhkan di beberapa bagian motor atau mobil.

FW1 Fastwax untuk headlamp

Hasil akhirnya pun bukan main kinclongnya, apalagi jika kendaraan riders memiliki warna terang seperti merah, biru, kuning, atau hijau. Jadi kinclong lagi!

Tak hanya membersihkan, tetapi FW1 dapat digunakan untuk menghilangkan baret ringan. Karena terbuat dari bahan carnauba wax atau sari pohon palem tanpa bahan silikon, alkohol, dan compund, membuat FW1 aman bagi cat motor atau mobil kalian. Sehingga dapat juga digunakan untuk kaca mobil, windshield motor, hingga ke interior mobil.

Jadi, kurang lebih inilah yang bisa dibersihkan dengan Fastwax Waterless Wash & Wax:

1. Jamur di kaca
2. Jamur di body kendaraan
3. Stainlist Berkarat
4. Baret atau goresan halus di body kendaraan
5. Head lamp & tail lamp
6. Cat menempel
7. Aspal menempel
8. Getah pohon

Kesimpulannya jika dilihat dari hasilnya, banyak sekali kelebihan dari FW1 atau Fastwax Waterless Wash & Wax. Kekurangan dari produk ini rasanya hanya di bagian harganya yang lumayan mahal jika dibandingkan produk-produk pembersih dan wax lainnya.

Hasil FW1 Fastwax
Kinclong! Berkat FW1 Fastwax Waterless Wash & Wax

Selain itu, ada juga yang bilang bahwa telah beredar produk FW1 palsu di pasar Indonesia, sehingga riders harus lebih berhati-hati dalam memilih penjualnya ya.

Kalo Inside Helmet kebetulan belinya di ACE Hardware, sehingga terjamin keasliannya walaupun harga jadi lebih mahal daripada di Tokopedia.

Tertarik untuk beli? Inside Helmet rekomendasiin banget buat riders kalo budgetnya cocok.

Tidak hanya kepraktisannya, tapi emang hasilnya juga maksimal! Aman pula buat cat karena bahan organik yang berasal dari sari pohon palem atau carnauba wax. Monggo dicoba!

REVIEW OVERVIEW
Harga
Kualitas
Kemudahan Penggunaan
Kemudahan Pembelian
Design Produk
Pria kelahiran 13 Agustus 1990 ini memiliki hobi seputar motor dan juga blogging. Bekerja di dunia digital marketing juga membuat Arvy lebih senang mendalami content marketing. Sekarang ini, Arvy sedang menggunakan Suzuki GSX-R600 tahun 2008 sebagai motor "hobi"nya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here