Selamat Tahun Baru 2016! Nih Resolusi Yang Cocok Disiapkan Riders!

0

 

Resolusi 2016 untuk para riders!

Selamat tahun baru 2016 riders! Berhubung ini posting pertama Inside Helmet di tahun 2016, mari ngomongin sedikit hal yang agak lumayan mainstream dilakukan oleh banyak orang, yaitu resolusi 2016. 😀 Agak berbeda dan lebih spesifik dengan motor-motoran, Inside Helmet mau sharing resolusi 2016 yang lebih spesifik di lingkup motor. Siapa tau kan bisa jadi resolusi yang bisa riders pilih untuk menjadi target di 2016 ini. Yuk langsung dibaca list di bawah ini dan mungkin beneran bisa masuk list resolusi 2016 riders!

Gunakan Riding Gear Yang Aman dan Sesuai

Yuk riders, udah 2016 nih. Enggak ada salahnya prioritas pertama kita sebagai pengendara motor harus mementingkan keamanan diri sendiri & orang lain. Dengan menggunakan riding gear yang sesuai dengan standar keselamatan yaitu dimulai dari helm, jaket, sarung tangan, celana panjang, dan sepatu, ini artinya kita menghargai semua area pada diri kita karena tidak ingin terjadi sesuatu yang kurang menyenangkan di tubuh kita. Enggak bicara tentang kecelakaan atau jatuh dari motor (Amit-amit), kerikil mental ke arah kita aja sakit kan tuh apalagi lagi banyak pembangunan jalan. Tujuannya biar semua bisa sampai tujuan seutuh-utuhnya. 🙂

Rider Yamaha R6 dengan kelengkapan riding.

Lebih Mematuhi Rambu & Peraturan Lalu Lintas

Yang ini mirip-mirip dengan yang pertama tadi nih, tapi lebih kepada peraturannya. Masih banyak banget yang menganggap ini hal yang sepele dan enggak sedikit akhirnya harus menanggung akibatnya. Walau riders (Amit-amit lagi) belum pernah kenapa-kenapa saat melanggar peraturan, saya berharap bisa merubah mind set “selama ini aman-aman aja” karena inilah yang membuat kebiasaan buruk para pelanggar… Dari melanggar peraturan yang “ah cuman garis doang, maju dikit enggak ngerugiin kan” itu yang malah membuat riders menjadi lebih tidak ragu untuk melanggar lagi dan mungkin pelanggaran yang lebih berbahaya. Learn to have self-control, just like Batman. 🙂Riders patuh pada rambu rambu lalu lintas.

Lebih Bersenyum, Lebih Menahan Emosi

Demi apa pun yang terjadi di jalan, yang netral, yang baik, dan yang buruk, ada baiknya kita lebih bersenyum dibandingkan terlihat galak, jutek, ataupun marah. Namanya juga tinggal di Jakarta, sudah resiko tinggi untuk terjebak macet. Saya pun naik motor setiap hari, kena macet yang bisa-bisanya 2 jam ke arah Sudirman, ya pasti emang emosian dan jutek karena itu. Tapi coba deh riders, kalo lagi kayak begitu senyum sedikit aja, itu bisa menghilangkan pikiran buruk dan lebih membuat kita berpikir positif! Dan namanya tinggal di Jakarta juga pasti ketemu sama pengendara lain yang kadang ajaib kelakuannya, tapi tetaplah tersenyum di balik helm dan nikmati aja hari-hari riders! Susah? Memang. 🙂

Senyum aja! Riding dengan Honda CBR250R, Helm KYT Vendetta 2 Iannone, Dririder Jacket, dan Speed Riding Boots.

Mengganti Motor Riders Dengan Motor Baru

Ah udah ah, lebih ke arah motornya ni sekarang! Siapa sih yang enggak seneng kalo dapet kesempatan untuk ganti motor baru? Mau motor baru atau second dengan jenis yang sama, brand yang sama, cc yang sama, ataupun motor yang sama hanya saja beda tahun dan model, mempunyai motor baru memiliki kepuasan tersendiri dari penggemar motor. Selain menghilangkan rasa bosan, kita pun jadi bisa menyicipi motor lain deh. (Apalagi kalo naik kelas ke cc atau motor yang lebih besar!) Untuk hal ini tentu harus mempertimbakan beberapa hal, coba deh disimak nih tips membeli motor dari Inside Helmet. 🙂

Miniatur Diecast Honda CBR600RR Biru

Memodifikasi Motor Yang Riders Sudah Punya

Kalo pun dana belum mendukung atau memang tidak ada niat untuk membeli motor baru, enggak ada salahnya juga riders bereksperimen dengan motor riders yang sekarang. Modifikasi dari ganti knalpot, ganti ban, pasang single seater, pasang alat proteksi seperti fairing guard, ataupun sekedar nempel stiker aja itu bisa dilakukan dan menambah aura ganteng/cantiknya motor riders. Eits! Yang pasti kalo untuk dipakai di jalanan, modifikasinya yang aman ya biar cocok sama artikel tanda-tanda riders bisa kena tilang polisi dari Inside Helmet. Nah, kalo misalkan mau main dari warna atau sticker, riders juga bisa cek nih di Gondrong Sticker yang ada di Tebet.

Sticker Yamaha R25 2015 Biru

Membuat Konten Yang Berhubungan Dengan Motor

Ini menarik lho riders! Untuk para riders yang tertarik untuk membuat sebuah konten dan dishare kepada orang lain, sebenarnya ini adalah kegiatan yang menyenangkan. Blog Inside Helmet ini pun adalah salah satu media yang saya gunakan untuk sharing konten di dunia motor-motoran. Contohnya seperti review motor atau sekedar foto-foto aja ala-ala Riding Photographer yang pernah dibahas sebelumnya. Media lainnya yang bisa dipakai untuk sharing konten (kalo riders tidak suka menulis), ada Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan lain-lain! Tinggal cekrek cekrek, upload Instagram, dan orang lain bisa liat deh seperti contoh-contoh account Instagram riders dari berbagai negara ini.

Inside Helmet Logo

Bertemu dan Berkenalan Dengan Riders Lain

Beli apparel riding, udah. Lebih taat peraturan, udah. Beli atau modifikasi motor, udah. Bikin blog atau account social media, udah. Apalagi yang bisa dilakukan di 2016 ini? Ketemuan! Ya, ketemuan dengan riders lain. Mau yang udah kenal via social media atau memang bener-bener ketemuan rider lain yang enggak dikenal di tengah jalan. Siapa tau bisa diajak riding dan sharing bareng tentang hobi yang mutual ini. Nambah koneksi, nambah informasi! Untuk sekarang, Inside Helmet weekend riders udah ada 8 dan memiliki motor yang variatif, dari Honda CBR250R, Ducati 999, Yamaha R6, Kawasaki ER6N, Kawasaki ZX636, dan duo Honda CB150R! Kumpulan riders dari berbagai background dan jenis motor, tapi tanpa nama (Maklum, bukan club nih… Haha), walau begitu inilah serunya jadi rider. If you never owned one, you wouldn’t understand.

Riders Inside Helmet makin banyak!

Jadi gimana riders dengan kumpulan resolusi 2016 untuk para riders versi Inside Helmet. Kalo saya sendiri pastinya pengen ngejalanin target-target yang disebutkan di atas, apalagi yang ganti motor baru. Hahaha! Tapi yang terpenting adalah semoga di tahun 2016 ini semakin banyak riders yang lebih aman berkendara dan sadar akan pentingnya peraturan dan rambu-rambu lalu lintas. Karena enggak ada yang lebih menyenangkan untuk bisa sampai di tujuan tanpa kekurangan suatu apapun… Enjoy and Ride Safely! Happy New Year 2016!

 

Arvy Este
Founder and Writer of Inside Helmet
Motorcycle Blog and Vlog Indonesia
Ride Outside, Write Insight

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here