Preview Yamaha NMax 2018. Makin Tangguh Dengan Shockbreaker Tabung Reservoir!

0

Yamaha Nmax 2018

Hello riders, kembali lagi di Inside Helmet. Pertama-tama selamat tahun baru dulu nih buat kalian semua. Semoga impian dan doa di 2018 terutama di bidang motor terkabul yah!

Dan juga sebuah hadiah tahun baru dari Yamaha yaitu dilaunchingnya update terbaru dari keluarga Maxi, yaitu Yamaha NMax 2018!

Yah, walau kalo dilihat secara fisik tidak ada berubahan drastis alias facelift, namun kali ini di Yamaha NMax terbaru tampil lebih keren dan sporty dengan adanya tabung reservoir pada shockbreaker belakang.

Tentunya ini adalah jawaban dari berbagai keluhan pengguna Yamaha NMax sebelumnya tentang shockbreaker yang relatif keras pada varian NMax terdahulu. Nah, yuk kita mulai dari pros sama consnya motor ini:

Apa Kelebihan dan Kekurangan Yamaha NMax 2018?

Pro :

  • Speedometer digital inverted yang lebih modern dibanding versi sebelumnya
  • Riding position yang nyaman ala-ala big scooter
  • Shockbreaker dengan tabung reservoir membuat riding terasa lebih empuk
  • Headlamp & stoplamp LED
  • Penggunaan sistem rem cakram depan & belakang membuat sistem pengereman yang lebih pakem (tersedia NMax ABS dan Non-ABS)
  • Ban yang lebar membuat riding lurus dan berbelok terasa nyaman dan nge-grip

Kontra :

  • Motor yang relatif pendek atau ceper mungkin tidak cocok untuk semua tipe rider
  • Tidak ada rem parkir seperti scooter pada umumnya padahal motor memiliki bobot yang lebih berat
  • Warna sorot lampu ketika hujan lebat akan lebih pudar karena warna standard yang putih
  • Lebih sulit filtering ketika macet karena ukurannya yang lebih besar dari scooter-scooter pada umumnya

Desain / Bentuk Dari Yamaha NMax 2018

Yamaha Nmax Terbaru

Bentuk bodi motor yang bulky ini membuat tampilan dari Yamaha NMax terkesan lebih elegan dan tangguh jika dibandingkan dengan motor-motor matic lainnya, dan bentuk yang agak mengkotak (tidak sesporty Yamaha Aerox) pun menjadi tanda bahwa ini adalah motor kasual yang bisa dibawa santai dalam jarak dekat maupun jauh.

Selain itu, bagian yang sebenarnya mendapat perhatian lebih dari versi Yamaha NMax 2018 ini adalah tabung reservoir shockbreaker yang dilapisi dengan warna emas (seperti OHLINS) serta jok dual pattern yang membuat tampilan Yamaha NMax makin keren riders!

Fitur Penting dari Yamaha NMax 2018

Dari segi fitur, Yamaha Nmax 2018 ini berkesan relatif canggih, dengan mesin  teknologi Blue Core (seperti motor Yamaha kekinian pada umumnya) yang membuat konsumsi bahan bakar menjadi lebih irit namun bertenaga serta fitur VVA (Variable Valve Actuation) yang memaksimalkan tenaga dan torsi pada setiap putaran mesin.

Fitur lain yang enggak kalah penting yaitu dari sistem pengereman ABS (Anti-lock Brake System) yang menambah keamanan disektor braking, namun fitur ini tersedia pada varian Yamaha Nmax tipe ABS (dengan harga yang cukup berbeda dengan versi Non-ABS).

Dan terlebih, dengan ada nya shockbreaker tabung, suspensi terasa lebih lembut dari varian Yamaha NMax terdahulu. Jauh yang IH rasakan jika dibandingkan dengan kalo riding dengan Honda Vario punya IH! 😛

Performa dan Konsumsi BBM Yamaha NMax 2018

Teknologi Blue Core andalan dari Yamaha ini ternyata juga sangat memberikan efek positif terhadap konsumsi bahan bakar dan membuat torsi atau tarikan dari Yamaha NMax menjadi powerful disetiap puntaran gas.

Dengan ada nya radiator yang berlokasi pada samping kanan mesin motor memberikan efek yang baik untuk menjaga mesin agar tidak cepat panas saat dipakai riding jarak jauh ataupun touring.

Shockbreaker Tabung Yamaha Nmax 2018

Kenyamanan Riding Dengan Yamaha NMax 2018

Jok Yamaha Nmax 2018

Desain ergonomis Yamaha NMax 2018 membuat pengendara dapat riding dengan sangat nyaman.

Posisi stang motor yang kurang lebih sejajar dengan dada membuat punggung serta lengan pengendara tidak mudah lelah, dan juga bagian kaki bisa riders letakkan seperti biasa ataupun sedikit kedepan sehingga tidak mudah pegal dalam riding.

Bagasi Yang Cukup Luas Untuk Helm dan Jaket

Bagasi Yamaha Nmax 2018

Bagasi Yamaha NMax 2018 memiliki besar 23 liter yang dirasa cukup untuk menyimpan barang-barang bawaan helm half face, jaket, jas ujan, ataupun kantong belanjaan.

Sayangnya, Yamaha Nmax 2018 belum cukup muat untuk menyimpan 2 helm di dalam bagasi, tidak seperti abangnya Yamaha XMax.

Harga Jual Kembali Yamaha NMax 2018 Masih Tergolong Tinggi

Tentu saja dengan banyaknya peminat motor Yamaha NMax ini membuat harga jual kembali relatif tinggi jika dibandingkan dengan motor-motor dari brand Yamaha lainnya (dengan kondisi tertentu).

Data yang IH coba kumpulkan dari olx.co.id, harga jual Yamaha NMax tahun 2016 bekas masih berkisar 20 jutaan hingga 23 jutaan tergantung kondisi. Sedangkan harga beli barunya itu sekitar 26-30 jutaan. Artinya turun sekitar 23% dari harga beli di tahun 2016.

Kesimpulan Preview Yamaha NMax 2018

Yamaha NMax merupakan skuter matic yang berkapaistas mesin 155cc dengan tenaga dan torsi yang nge-jambak di kelasnya.

Meskipun bertubuh bongsor, big scooter ini mampu mencapai 100 Km/Jam tanpa adanya kendala lemot pada beberapa detik di awal. Informasi panel instrument speedometer juga relatif lengkap dengan adanya MID (multi information display).

Jika dilihat dari secara fitur dan performa riding, memang Yamaha NMax 2018 masih kalah dengan saudara terdekatnya yaitu Yamaha Aerox 155, namun Yamaha NMax menawarkan kenyamanan berkendara yang sangat baik jika dibandingkan lawan tanding lainnya.

Kabar baik lainnya bagi para pecinta modifikasi, sparepart maupun aksesoris untuk Yamaha NMax (yang langsung dari Yamaha atau after-market) tersedia sangat banyak, mulai dari windshield, spion, decal, lampu dan masih banyak lainnya.

Jika tertarik dengan motor ini, riders sudah bisa memesan kredit Yamaha NMax 2018 via beberapa dealer ataupun website seperti Moladin.com lho. Tinggal pilih mau cash atau kredit, yang pasti jangan lupa ngitung mateng-mateng dulu ya riders!

Begitu lah sedikit preview dari Yamaha NMax 2018 terbaru, kalo ada yang udah nyobain, yuk komen juga di sini riders! Enjoy and Ride Safely!

“Ride Outside, Write Insight”

Pria kelahiran 13 Agustus 1990 ini memiliki hobi seputar motor dan juga blogging. Bekerja di dunia digital marketing juga membuat Arvy lebih senang mendalami content marketing. Sekarang ini, Arvy sedang menggunakan Suzuki GSX-R600 tahun 2008 sebagai motor “hobi”nya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here