Panahan Senayan Ditutup? Ada Apa Gerangan?

0

Hello riders! Sedikit intermezo soalnya lumayan banyak di bahas mulai pagi ini tentang Panahan yang akhir-akhir ini menuai kontroversi.

Pasalnya, beberapa minggu lalu saat bikers sedang silaturahmi di Panahan untuk merayakan hari terakhir libur Lebaran, ternyata harus segera berakhir karena polisi meminta para riders untuk pergi karena ternyata banyak yang kebut-kebutan dan melakukan atraksi wheelie di tengah-tengah jalan yang ramai.

Semenjak itu mulailah perdebatan-perdebatan tentang siapa dan gimana nanti Panahan ke depannya, padalah lokasi ini adalah tempat berkumpulnya para riders untuk bersantai dan memandangi berbagai jenis motor. 😉

Nah, kalo soal yang pagi ini, tersebar foto kondisi Panahan itu sekarang. Seperti yang kalian tau, biasanya Panahan Senayan ada lokasi cembung ke dalam yang biasanya digunakan untuk parkir motor dan juga mobil (didominasi oleh motor pada hari Minggu pagi).

Tetapi, perlahan ternyata beberapa bagian ditutup oleh seng dan sampai akhirnya menutup hampir seluruh tempat parkir Panahan Senayan tersebut seperti foto di bawah ini.

Panahan Ditutup Untuk Renovasi Acara PON

Selidik sedikit selidik, ternyata ini bukan upaya polisi untuk mengusir para riders yang suka nongkrong di Panahan Senayan kok! Ini murni karena memang Gelora Bung Karno sedang banyak direnovasi karena akan menyelenggarakan PON!

Bagian parkiran Panahan Senayan ini ditutup karena banyak perbaikan di bagian trotoarnya dan mungkin bagian gerbangnya sehingga membutuhkan space yang cukup untuk pengerjaan.

Kalo soal polisi, sebenarnya polisi oke-oke aja kok kita nongkrong di sana, tapi asalkan tertib lho. Pas terakhir saya ke Panahan (setelah kejadian diusir polisi itu), para riders masih bisa ngumpul tetapi dijaga oleh pak polisi yang stand by di sana agar tidak ada yang macam-macam.

Pasti beberapa riders ada yang bingung dong “Mau ngumpul di mana lagi nih karena Panahan lagi ditutup?”. Sebenarnya banyak banget kok tempat-tempat yang bisa kalian kunjungi atau dijadikan titip kumpul, atau bisa juga langsung ngider keliling kota seperti ide rute riding di Jakarta yang pernah saya tulis.

Mau nama-nama tempat yang asik? Bisa coba Ancol, atau ke Pantai Mutiara ada Jetski Cafe, atau ngumpul-ngumpul di mall yang ada tempat parkir moge. Selain itu, bisa juga wisata kuliner bareng temen-temen riding menikmati dagangan kaki lima yang udah jualan pagi-pagi! Banyak deh! Tinggal coba keliling dan lihat sendiri. 🙂 Enjoy and Ride Safely!

 

Arvy Este
Founder and Writer of Inside Helmet
Motorcycle Blog and Vlog Indonesia
Ride Outside, Write Insight

Pria kelahiran 13 Agustus 1990 ini memiliki hobi seputar motor dan juga blogging. Bekerja di dunia digital marketing juga membuat Arvy lebih senang mendalami content marketing. Sekarang ini, Arvy sedang menggunakan Suzuki GSX-R600 tahun 2008 sebagai motor “hobi”nya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here