Moge Yamaha R1 2015 – Facelift Total!

0

Hello riders! Sepertinya tahun depan dunia moge akan semakin rame nih dengan adanya update dan release dari pabrik-pabrik motor asal Jepang maupun Eropa. Ada yang melakukan facelift, ada yang menaikan cc mesin, ada yang membawa motor MotoGP ke versi jalanan, ada pula yang launching produk baru! Nah, dari semua itu, mari kita mulai dengan moge Yamaha R1 2015.

Model Terbaru Moge Yamaha R1M
All New 2015 Yamaha R1M

Pasti beberapa kalian udah liat dan juga nonton video-video launchingnya moge dari Yamaha ini. Pada saat EICMA 2014, Yamaha memperkenalkan design terbaru pada motor superbike 2015 Yamaha R1. Sekilas jika dibandingkan dengan versi sebelumnya, sepertinya moge ini diberikan facelift yang terlihat lebih futuristik. Headlamp terlihat lebih kecil, knalpotnya sudah bukan undertail exhaust lagi, tidak seperti Yamaha R1 sebelumnya. Perlengkapan elektronik pun sudah cukup high-end untuk mendeteksi lean angle, weight transfer distribution, traction control, dan slip control system.

Motor yang katanya diambil dari teknologi mesin M1 MotoGP ini juga memiliki power yang lebih besar, tapi berat yang lebih ringan karena pada bagian-bagian tertentu terbuat dari bahan aluminium, carbon fiber, dan magnesium. Dan ternyata riders, sebetulnya motor ini lebih didesign untuk track riders, tetapi masih bisa juga digunakan untuk di jalanan biasa. Penasaran dengan bentuknya? Cek video Yamaha R1 2015 yang dirilis oleh Yamaha Motor Europe ini.

 [youtube=http://youtu.be/ZWod24WB3VE&w=420]

Perusahaan motor asal Jepang ini pun menawarkan harga Yamaha R1 2015 sebesar $16,500 dan M-Version sebesar $22,000. Untuk harga resmi dari Yamaha Indonesia sekarang ini belum ada, tapi Inside Helmet prediksi si pasti di atas harga yang sekarang, yaitu Rp345,000,000. Dari Inside Helmet sendiri cukup tertarik dengan teknologi high end dan juga material yang digunakan dari moge R1 terbaru ini.

Kalo dari segi design, memang terlihat lebih futuristik, tetapi secara personal, Inside Helmet masih lebih memilih design R1 yang sebelumnya. Jika dilihat dari segi promosional, Yamaha menggunakan tagline “We R1” untuk motor Yamaha R1 2015 ini. Cukup menarik, dan masih ada lagi update-update dari pabrik motor lainnya yang juga enggak kalah hebohnya. Jadi, apakah riders tertarik dengan update dari moge Yamaha ini? Enjoy and Ride Safely!

Valentino Rossi dan Yamaha R1 2015
Teknologi Mesin dari M1 MotoGP

Arvy Este
Founder and Writer of Inside Helmet
Motorcycle Blog and Vlog Indonesia
Ride Outside, Write Insight

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here