Inside Toys: Koleksi Diecast Motor Penambah Semangat

0

Cooling down dulu abis test ride moge Kawasaki hari Minggu kemarin, sekarang saatnya Inside Toys! Inside Toys adalah versi post dari Inside Helmet yang bertemakan toys (yang biasanya diecast motor) koleksi InHelm. Selain hobi riding, InHelm juga hobi yang namannya koleksi pajangan miniatur motor seperti ini. Beberapa koleksi yang sudah InHelm punya setelah dulu perna post koleksi diecast motor yang dulu:

  1. Honda CBR600RR 1:12 Merk Maisto Warna Biru Silver
  2. Honda CBR1000RR 1:12 Merk Joycity Versi Repsol
  3. BMW S1000RR 1:12 Merk Maisto Warna Emas
  4. Yamaha R1 1:12 Merk Maisto Warna Biru

Penasaran dengan photoshoot diecast InHelm? Yuk simak di sini!

Diecast Moge
Diecast Moge

Diecast Honda CBR600RR & Honda CBR1000RR
Diecast Honda CBR600RR & Honda CBR1000RR

Nah, gimana riders? Coba sekarang kita coba liat satu-satu ya disortir dimulai dari diecast pertama InHelm sampe yang terakhir InHelm punya:

Diecast Honda CBR600RR
Diecast Honda CBR600RR

Diecast pertama InHelm adalah Honda CBR600RR merk Maisto. Ketertarikan untuk punya mainan motor ini karena hobi dengan motor dan juga mainan. Dulu sih macem-macem koleksi mainan InHelm waktu kecil, tapi sekarang fokus ke diecast motor. 😀 Diecast ini InHelm datang dalam bentuk model kit atau assembly line, yang artinya motor harus dirakit dulu baru dapat berbentuk seperti yang ada di foto. Cukup seru dan enggak butuh teknik yang ribet untuk jadi seperti ini.

Diecast Honda CBR1000RR
Diecast Honda CBR1000RR

Diecast kedua InHelm adalah Honda CBR1000RR merk Joycity. Berbeda dengan merk Maisto, Joycity terkenal lebih detail dan bahannya lebih kuat. Well, dapat dilihat juga dari harganya mungkin agak berbeda dengan Maisto, karena yang satu ini memang lebih mahal daripada diecast pertama. Sebenarnya ada versi lain selain Repsol, yaitu three-color HRC dan juga orange.

Diecast BMW S1000RR
Diecast BMW S1000RR

Diecast ketiga InHelm adalah BMW S1000RR merk Maisto. Kembali ke Maisto, tapi kali ini bukan dalam bentuk model kit atau assembly line, melainkan langsung utuh jadi dari boxnya langsung. Jadi tidak perlu lagi dirakit, tetapi kualitasnya tetap sama dengan Maisto lainnya. Selain warna emas, diecast BMS S1000RR ini juga ada yang berwarna putih biru yang mungkin riders sering lihat pada umumnya.

Diecast Yamaha R1
Diecast Yamaha R1

Diecast keempat InHelm adalah Yamaha YZF-R1 merk Maisto. Ini juga sama dengan diecast BMW S1000RR punya InHelm yang tidak berupa model kit atau assembly line. Tinggal dikeluarkan dari box dan langsung bisa dipajang.

Menarik juga kan koleksi diecast? Selain untuk pajangan, bagi riders yang juga hobi fotografi pasti suka foto-foto diecast motor dengan berbagai macam setting. Model dan warna dari diecast-diecast ini mengikuti motor aslinya, sehingga saat difoto pun bisa terlihat seperti motor beneran. 😛 Rata-rata InHelm koleksi diecast motor yang berukuran 1:12, karena menurut InHelm ukuran ini sangat pas untuk jadi pajangan dan untuk foto-foto. Ukuran lain yang bisa didapatkan adalah 1:18 yang cukup kecil dan 1:6 yang cukup besar. Harga untuk diecast ukuran 1:12 berkisar dari Rp 140,000 – Rp 250,000 tergantung dari kelangkaan diecastnya juga. So, kalo pengen coba koleksi mainan minatur motor, coba koleksi diecast motor dari Maisto, Joycity, atau merk lainnya! Enjoy and Ride Safely!

Diecast Honda CBR600RR
Diecast Honda CBR600RR

 

Arvy Este
Founder and Writer of Inside Helmet
Motorcycle Blog and Vlog Indonesia
Ride Outside, Write Insight

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here