5 Ide Kado Natal di Bawah 500 Ribu Yang Cocok Untuk Anak Motor

0

Ide Kado Natal Untuk Anak Motor

Hello riders! Bulan November udah mau habis dan sebentar lagi mulai masuk ke bulan Desember, di mana terdapat Hari Raya Natal bagi yang merayakan pada tanggal 25 Desember nanti. Identiknya Hari Raya, biasanya ada bagi-bagi hadiah kepada keluarga atau kerabat dekat kita.

Tapi namanya kalo mikirin hadiah, biasanya juga belom kepikiran kan mau beliin apa? Nah, spesifik untuk keluarga atau pacar atau temen kalian yang hobi motor, Inside Helmet mau memberikan ide kado natal di bawah 500 ribu yang cocok untuk anak motor nih.

Apparel Motor Untuk Riding

Di saat Hari Raya Natal, biasanya memang sering kali kita memberikan kado berupa pakaian kepada orang yang kita tuju. Karena yang namanya juga perayaan, biar meriah kan pastinya menggunakan pakaian yang baru juga. ­čśÇ

Mirip dengan itu, apparel motor untuk riding juga sering menjadi pilihan untuk dijadikan hadiah Natal untuk para pecinta motor. Jenis-jenis apparel pun bisa dipilih mulai dari helm, balaclava, jaket motor, celana riding, sepatu riding, dan juga sarung tangan motor.

Helm KYT RC7

Beberapa merk seperti KYT, NHK, Scoyco, Contin, atau RVR adalah brand yang memiliki deretan produk rekomendasi untuk dijadikan hadiah Natal yang harganya di bawah 500 ribu. Safety riding wajib, tapi kalo soal harga itu adalah pilihan! Tetap bisa digunakan untuk melindungi para riders di jalanan kok!

Semprotan Anti Bakteri atau Semportan Pewangi Helm

Nah, kalo misalkan temen kalian udah punya helm (yang bagus dan mahal dan kalian enggak pede untuk beliin helm di bawah 500 ribu) :P, bisa juga membelikan semprotan anti bakteri atau semportan wangi-wangian untuk helm kesayangannya.

Helm yang (sering) digunakan oleh para riders saat riding harian atau riding saat satmori dan sunmori pastinya lebih cepat kotor dan bau. Helm yang kotor dan bau ini dapat diakibatkan dari keringat si rider sendiri atau memang faktor eksternal seperti debu atau kotoran di udara yang masuk ke helm.

semprotan helm

Helm yang kotor dan bau ini jika tidak dirawat maka dapat menimbulkan penyakit kulit (setidaknya kulit kotor dan jadi jerawat) dan pastinya tidak nyaman digunakan saat riding. Mencuci helm biasanya dilakukan oleh para anak motor ini, tetapi jika dia tidak sempat mencuci helm, semprotan akti bakteri atau semprotan pewangi helm bisa cocok dijadikan kado Natal nih untuk pecinta motor!

Semprotan ini mengurangi bakteri dan juga menghilangkan bau pada helm tersebut. Walau sebenarnya memang lebih baik dicuci, tetapi semprotan ini bisa jadi alternatif yang cepat jika si rider tidak sempat!

Kunci Anti Maling Untuk Motor

Kalo misalkan peduli dengan keamanan motornya dia, biar pas tahun baruan dan seterusnya motor teman / keluarga kalian ingin lebih aman, bisa juga memberikan hadiah kunci anti maling saat Hari Raya Natal untuk motor kesayangannya. Disk Brake Lock atau kunci disk brake adalah sebuah pengaman yang dipasang di bagian rem cakram motor, sehingga saat seseorang yang jahil ingin mendorong motor tersebut, motor tidak akan bisa maju karena bagian disk brake menahan roda untuk berputar.

Disk brake lock alarm

Tapi misalkan kalian tidak ingin memberikan disk brake lock yang mungkin agak terlalu mahal, sebenarnya juga bisa membelikan kunci gembok rumah yang cukup kuat atau kunci yang berbentuk rantai yang bisa dikaitkan di tiang atau objek lain. Yang penting motor jadi lebih aman dan bikin maling makin kesulitan! ­čśŤ

GPS dan Placeholder Untuk di Motor

Jika teman atau seseorang di keluarga kalian adalah tipe-tipe rider yang sering touring, maka GPS juga merupakan pilihan yang sangat tepat untuk kado Natal kalo si dia belum punya GPS. Rata-rata biasanya memang bisa menggunakan smartphone, tetapi menggunakan GPS di smartphone biasanya tidak jauh dari konsumsi baterai handphone yang berlebihan.

Hal ini sering kali membuat handphone para riders kehabisan baterai, padahal handphone menjadi alat yang penting untuk selalu stand-by dikala butuh berkomunikasi apalagi dengan sesama rider (contoh terpisah dari kelompok saat touring).

GPS untuk motor

Maka dari itu, memberikan GPS yang terpisah dari smartphonenya tidak hanya dapat membantu para riders untuk mengetahui jalan ke tempat tujuannya, tetapi juga membantu menghemat batera saat perjalanan touring.

Sarung Motor Untuk Motor Kesayangannya

Selain kunci anti maling untuk motor yang bisa mengamankan motornya dia, sarung motor juga bisa jadi hadiah Natal yang baik. Sarung motor sendiri adalah alat yang digunakan untuk melindungi motor dari beberapa objek seperti air, debu, batu, ranting, dan banyak objek lainnya.

Dan percaya tidak percaya, sarung motor juga dapat mengurangi rasio pencurian sepeda motor lho, karena bisa jadi si maling kesulitan untuk tau itu motor apa dan pasti dia akan lebih repot untuk buka-buka sarungnya dulu. Keburu ketauan sama security kali tuh. Haha. ­čśÇ

cover motor

Sarung motor sendiri tidak begitu besar seperti sarung mobil, sehingga untuk sarung motor yang bagus dan tebal pun harganya juga tidak lebih dari 500 ribu. Disarankan memang yang bahannya bagus dan tebal seperti bahan poliester yang memiliki beberapa lapisan yang berfungsi untuk anti-air, breathable (mengeluarkan uap air), dan juga proteksi tebal tapi halus sehingga tidak membuat bodi motor jadi baret.

Untuk Suzuki GSX-R600 punya Inside Helmet pun menggunakan sarung motor dengan merk Prestige yang bisa dibeli di Ace Hardware.

Siap Beliin Kado Natal Buat Anak Motor?

Jadi, begitulah beberapa barang rekomendasi yang bisa dijadikan sebagai kado natal buat teman, pacar, atau keluarga kalian yang hobi sama motor. Karena para anak motor ini kadang-kadang memang sangat erat ikatannya dengan motor dan kegiatan riding, maka ide kado murah di bawah 500 ribu ini pastinya sudah cukup mereka senang di hari Natal dan Tahun baru yang akan datang.

Apakah kalian masih bingung mau kasih kado apa? Atau ada ide tambahan untuk kado-kado yang cukup murah dan bisa dibeli di harga tidak lebih dari 500 ribu? Yuk share ide-ide kalian di Inside Helmet, dan silakan disiap-siapin tuh kadonya buat si pecinta motor. #kodekeras Hahaha ­čśŤ Enjoy and Ride Safely!

Arvy Este
Founder and Writer of Inside Helmet
Motorcycle Blog and Vlog Indonesia
Ride Outside, Write Insight

"Ride Outside, Write Insight" Pria kelahiran 13 Agustus 1990 ini memiliki hobi seputar motor dan juga blogging. Bekerja di dunia digital marketing juga membuat Arvy lebih senang mendalami content marketing. Sekarang ini, Arvy sedang menggunakan Suzuki GSX-R600 tahun 2008 sebagai motor "hobi"nya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here