Sunmori Mampir ke Gondrong Sticker Tebet (Jakarta Selatan)

34

Sambil nemenin temen mau ngambil motor Kawasaki ZX-636 yang lagi dirawat inap di bengkel Kawasaki Buaran, InHelm pengen nyobain ke tempat cutting sticker yang terkenal di daerah Tebet, yaitu Gondrong Sticker. Alamatnya terletak di Jalan Kh. Abdullah Syafe’i No.14 Jakarta Selatan, berdekatan dengan stasiun kereta Tebet dan sebelum SMPN 115 Jakarta.

Gondrong Sticker Tebet
Gondrong Sticker Tebet – Enggak pernah sepi dengan motor ini tempat cutting sticker

Seperti biasa kalo lagi pergi ke kantor, sering banget liat Gondrong Cutting Sticker ini penuh sama pelanggan. Dari motor bebek/moped, scooter, sport, hingga mobil pun mampir ke sana. Dulunya berawal dari kecil-kecilan dengan gerobak, tapi bisnis yang dijalani oleh ‘Gondrong’, si pemilik workshop stiker tersebut, berkembang pesat karna karyanya yang diacungi jempol oleh banyak pelanggannya. Pasti kalo udah info bagus begini, kesebar ke komunitas-komunitas motor dan mobil dengan cepat.

Kira-kira Berapa Harga Pasang Cutting Sticker di Gondrong?

Tadi sempet sekilas nanya harga untuk cover tangkinya ZX-636nya Frangky, karena dia baru ganti fairing jadi warna hitam, jadi fuel tanknya juga mau diwarnain hitam. Harga pemasangan cutting sticker (waktu tahun 2014) warna hitam untuk fuel tank Kawasaki ZX-6R 636 itu seharga Rp100,000, dan nanya juga sih untuk cutting sticker Honda CBR250R InHelm kalo full body harganya berapa. Ternyata sekitar Rp700,000 karena masang stikernya di banyak tempat.

Alamat Gondrong Sticker Tebet
Klik gambar untuk membuka Google Maps

Beberapa Hal Yang Bisa Kamu Lakukan di Gondrong Sticker Tebet

Jika riders tertarik ingin bermain “fashion” dengan motor kalian tapi enggak mau keluar uang banyak untuk repaint motor, pasang stiker di sini bisa jadi rekomendasi terbaik buat kalian! Keuntungan menggunakan stiker adalah lebih murah dan mudah diganti jika riders bosan dengan warna / striping motor. Selain itu stiker motor juga berfungsi memberikan lapisan pelindung pada bodi motor riders!

Di Gondrong Sticker sendiri, riders bisa melakukan hal-hal ini:

  • Full-body sticker
  • Partial sticker
  • Bikin sticker plat nomor (harganya kurang lebih Rp10,000 – Rp15,000)
  • Bikin cutting sticker custom
  • Pasang sticker bening untuk perlindungan tambahan pada bodi (kalo riders takut bocel-bocel dari batu)

Selain itu, di sini menerima pekerjaan dari berbagai jenis kendaraan dari motor matic, motor bebek, motor sport, motor sport, moge, sampai mobil pun dilayani. Hasilnya tidak dibeda-bedakan, alias high-quality sticker!

Pasang Stiker Motor Dengan Alat Modern di Gondrong Sticker Tebet

Alat-alat yang digunakan udah bukan lagi korek api seperti waktu mereka masih berdagang di gerobak. Sudah menggunakan heater (yang bentuknya kayak hair dryer. Haha) dan juga kartu yang digunakan untuk membantu melekatkan dan merapihkan stiker yang sedang dipasang. Pengerjaannya rapih, cukup cepat, dan design-designnya pun bisa disesuaikan dengan selera. Jadi kalo lagi pengen pasang cutting sticker di motor atau mobil kalian, coba aja datang ke Gondrong Sticker di Tebet. Dijamin woah pas dateng liat ramenya. Haha.

Selain Gondrong Sticker Tebet, ada juga alternatif cutting sticker di Jakarta Timur, yaitu Simbah Sticker Duren Sawit yang bisa kalian baca infonya di Inside Helmet.Semoga infonya bermanfaat guys! Enjoy and Ride Safely!

 

TL;DR
Gondrong Sticker Tebet
Alamat: Jalan Kh. Abdullah Syafe’i No.14 Jakarta 12820, Kota Jakarta Selatan
Nomor Telepon: +62 856-9522-3455

 

Arvy Este
Founder and Writer of Inside Helmet
Motorcycle Blog and Vlog Indonesia
Ride Outside, Write Insight

34 COMMENTS

    • pada dasarnya sih cutting sticker bisa di mana aja, tapi kalo untuk di Gondrong nggak tau bisa terima cutting sticker buat laptop atau nggak. Biasanya tuh ada toko-toko buat sticker atau detailing laptop di mall-mall gitu. Tokonya barengan sama yang buat hape juga.

  1. Misi gan mu nanya dl nih,tuk motor CBR150R biaya nya brp ya gan?klo ada contoh seperti apa kira2,motor ane CBR150R warna putih gan,trmksh

    • Kalo di Gondrong Sticker, motor CBR yang lama (CBU Thai) itu bisa lebih mahal kata orangnya karena banyak siku-sikunya Tapi kalo CBR150 yang baru mungkin sekitar 700rb-1juta kalo sticker full body. Tapi kembali lagi juga kepada motif yang ingin dipasang ya bro.

    • Kalo harga pasti tergantung motif sih bro. Nah untuk replika AGV sendiri apalagi motif MotoGP pasti jatohnya mahal karena banyak warna dan lekukan. Bisa-bisa di atas 500ribu tuh bro.

  2. Gan.. mau tanya, kalo Fino karbu full body perkiraan budget berapa ya? Dan kalau saya minta design dari google dia bisa gak ya? Terimakasih banyak gan

  3. Gan mau tanya kalau untuk motor bebek Vega r 2008 di perkirakan kena biaya berapa ya ? Saya ada rencana sayap kanan kiri,batok lampu & sapatbor depan warna BLACK DOFF
    Dan body belakang kanan kiri WARNA SILVER DOFF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here