Doh! Kepleset di Jalan Pulo Mas Jaya :(

2

Duh! Lagi-lagi nih riders. Jadi minggu lalu saya baru aja jatuh dari motor karena tiba-tiba tergelincir di atas jalan yang sangat licin. Kebetulan waktu itu habis ujan, dan jalanan di depan pacuan kuda Pulo Mas memang lagi sering ada truk tanah keluar masuk dan mungkin ada tanah-tanah jatuh ke jalanan dan belum dibersihkan.

Kejadiannya waktu malam hari dan memang penerangannya kurang banyak di daerah tersebut, lagi jalan santai dan mau belok ke arah Sekolah Global Sevilla, tiba-tiba motor tergelincir di situ. Untungnya lagi bawa Vario, kalo GSX aduh amit-amit deh jangan sampe. 🙁

Helm KYT RC7 Baret
Sekalian nyobain kamera ASUS Zenfone3 😛

Ternyata setelah diliat, di jalan itu lagi banyak tanah dan licin karena abis ujan! Pas jatuh juga untungnya ada yang menolong, tapi lucunya ternyata yang nolong abis jatuh juga! Ya ampun…

Akhirnya kita pinggirin motornya biar aman, dan setelah ngecek badan & motor saya, tepat di tempat yang sama ada lagi orang yang terjatuh! Kali ini seorang ibu yang sedang membonceng temannya… Alhasil, saya pun ikut membantu ibu tersebut walaupun kondisi masih shock. 🙁

Untungnya tidak ada yang sampai fatal-fatal banget walaupun harus sedih melihat keadaan ASUS Zenfone 6 yang retak selayar-layar sampe LCDnya karena tertiban. Motor pun hanya goresan-goresan dan tidak ada yang sampai bengkok.

Apes sih, soalnya memang keadaan bukan lagi riding kecepatan tinggi atau nikung ala-ala, tapi malah jatuh karena kondisi jalan yang tidak baik. Ini jadi pelajaran juga sih, kalo abis ujan dan tempatnya gelap apalagi lagi mau belokan, mendingan bener-bener kurangin kecepatan dari jauh sebelum belokan dan jalan pelan-pelan biar aman deh!

Soalnya kadang-kadang kitanya udah safety dan hati-hati dalam berkendara, tapi karena faktor eksternal bisa membuat kita celaka juga. Harus bisa 200% konsentrasi penuh! Semoga kejadian ini enggak kejadian ke riders-riders yang baca Inside Helmet ya! 🙂 Enjoy and Ride Safely!

 

Arvy Este
Founder and Writer of Inside Helmet
Motorcycle Blog and Vlog Indonesia
Ride Outside, Write Insight

“Ride Outside, Write Insight”

Pria kelahiran 13 Agustus 1990 ini memiliki hobi seputar motor dan juga blogging. Bekerja di dunia digital marketing juga membuat Arvy lebih senang mendalami content marketing. Sekarang ini, Arvy sedang menggunakan Suzuki GSX-R600 tahun 2008 sebagai motor “hobi”nya.

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here